100 Facts Weather- Hurricanes, Tornadoes, Blizzards, Educational Projects, Fun Activities, Q

100 Facts Weather- Hurricanes, Tornadoes, Blizzards, Educational Projects, Fun Activities, Q

Ujian Nasional Untuk menekankan bahwa kreditur mempunyai hak utama atas kekayaan perusahaan, maka susunan persamaan dasar akuntansi dapat diubah sebagai berikut

Untuk menekankan bahwa kreditur mempunyai hak utama atas kekayaan perusahaan, maka susunan persamaan dasar akuntansi dapat diubah sebagai berikut

Untuk menekankan bahwa kreditur mempunyai hak utama atas kekayaan perusahaan, maka susunan persamaan dasar akuntansi dapat diubah menjadi : Aset ( Aktiva)- Kewajiban(Liabilitas) = Modal (Ekuitas).

Pembahasan :

Persamaan dasar akuntansi adalah prinsip dasar akuntansi dan elemen fundamental dari neraca yang mencakup aset, kewajiban, dan ekuitas sebuah perusahaan. Persamaan dasar akuntansi  juga merupakan perhitungan yang  menunjukkan adanya kekayaan atau harta, utang atau liabilitas , dan modal atau ekuitas yang dimiliki oleh suatu perusahaan.

Rumus dasar Persamaan Akuntansi adalah Aset = Liabilitas (Kewajiban) + Ekuitas (Modal).

Jika untuk menekankan kreditur mempunyai hak utama atas kekayaan menjadi Aset ( Aktiva)- Kewajiban(Liabilitas) = Modal (Ekuitas).

Karena pada soal kreditur mempunyai hak utama atas kekayaan perusahaan, maka dari rumus diatas dapat dijelaskan bahwa  asset yang dimiliki oleh perusahaan kemudian dikurangkan untuk membayar segala bentuk kewajiban merupakan hak dari pemilik/owner perusahaan tersebut.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari Lebih Lanjut materi Persamaan Dasar Akuntansi pada : https://brainly.co.id/tugas/5105704

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]